Adobe InDesign Creative Cloud 2014

Adobe InDesign merupakan aplikasi publikasi untuk percetakan, dokumen pdf interaktih, majalah digitalm dan EPUB. Pembaruan versi Adobe InDesign sekarang tersedia dengan nama Adobe InDesign CC 2014.  Fitur terbaru ini dilengkapi dengan peningkatan perangkat dan perbaikan celah keamanan sistem perangkat itu sendiri sehingga semakin memanjakan pengguna dalam menggunakannya.

Instalasi perangkat InDesign CC 2014

Langkah ini dapat Anda lakukan jika menginginkan untuk melakukan instalasi perangkat InDesign CC 2014 yaitu sebagai berikut

  1.    Buka web Adobe dengan nama www.adobe.com kemudian buatlah sebuah akun baru jika belum terdaftar  atau lakukan Sign In jika sebelumnya sudah mempunyai akun Adobe. 
  2.  Setelah masuk ke website Adobe, langkah selanjutnya pada panel navigasi pada bagian atas, klik Desktop Apps . 
  3.  Pada bagian Desktop Apps, klik Adobe InDesign lalu lakukan instalasi. 
  4.  Ikuti perintah selama proses instalasi untuk melengkapi perangkat hingga  selesai.

Fitur terbaru Adobe InDesign CC 2014

Adobe InDesign melakukan pembaruan pada perangkat pada tanggal 18 Juni 2014 . Adanya perubahan yang cukup signifikan dari pembaruan ini. Berikut pembaruan yang dapat Anda nikmati di Adobe InDesign CC 2014 yaitu sebagai berikut : 

  •  Simplified tables 
Fitur ini mendukung dengan kemudahan dalam menggunakan tabel di Adobe InDesign yaitu dapat memindahkan teks pada kolom maupun baris dengan cara melakukan drag and drop pada kolom atau baris yang dipilih.
  •   Behance Integration
Fitur ini mendukung dengan kemudahan kita menyimpan file dari Adobe InDesign ke Behance untuk menunjukkan hasil karya kita maupun peningkatan hasil kerja kita atau sekedar berbagi hasil karya. Behance merupakan salah website yang berisi hasil karya para desainer, desain publikasi dari berbagai belahan dunia.
  • Color Groups
Fitur ini mendukung dengan kemudahan dalam mengelompokka jenis warna yang kita inginkan menjadi satu sehingga tentau memudahkan ketika saat digunakan.
  • Find previous
Fitur ini memudahkan kita dalam melakukan pencarian. Didalam kotak Find/Chang sekarang memiliki dua fitur pencarian yaitu Forward dan Backward.  Secara standar adanya fitur forward(pencarian selanjutnya) dan sekarang kamu bisa melakukan proses sebaliknya yaitu Backward.
  • Footnote enhancements
Fitur ini memudahkan kita dalam membuat footnote(catatan kaki). Kamu sekarang bisa melakukan suatu preview dari catatan seperti saat kita klik suatu halaman website. Selain itu,  dapat diterapkan pada bingkai berbentuk persegi panjang maupun yang bukan.
  • Scallable Effects
Fitur ini memudahkan kita ketika melakukan pembaruan suatu objek gambar dengan adanya tambahan drop shadow sehingga kita melakukan pembesaran gambar maka ketika adanya perubahan maka efek shadow tidak berubah. Dengan fitur scallable efects maka perubahan gambar juga mengakibatkan juga pada perubahan efek yang diberikan.
  • Enhanced package with IDML and PDF
Fitur ini mendukung untuk melakukan arsip pada paket di InDesign yaitu kita dapat memasukkan PDF dan IDML dalam satu paket untuk dokumen yang dibuat.
  •   QR Code support within data merge
Fitur ini memudahkan kita yaitu dapat memasukkan data merge kedalam QR Code.
  •  HiDPI support for Windows
Fitur ini mendukung HiDPI untuk sistem operasi Windows sehingga memperluas beragam tampilan pengaturan DPI.
  • EPUB enhancements
Peningkatan pada EPUB, beberapa hal peningkatannya dapat dilihat sebagai berikut :
  •  Fixed Layout
Fitur ini mendukung dokumen menjadi interaktif dan menarik. Format dari dokumen ini bisa ditujukan untuk dokumen digital buat anda, dokumen non –fiksi seperti buku resep masakan maupun buku interaktif. 
  •  Customizable object width and height in CSS  
Fitur ini dapat memudahkan kita dalam mengatur tinggi dan lebar suatu obejct di file CSS pada kota dialog Object Export Options
  • Improved CSS support for table and cell styles
Fitur ini didukung dengan adanya peningkatan dukungan CSS terhadap tema tabel dan cell.
  •  Enhanced metadata
Fitur ini dapat melakukan pengaturan metadata termasuk info yang keduanya dapat diaplikasikan ke Reflowable maupun Fixed Layout
  • New EPUB type markup
Fitur ini mendukung tambahan akses ke epub:type attribute.

FITUR LAINNYA

  • Adanya welcome screen terbaru.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMART DIAGRAM di LaTeX

Membuat Soal Ujian Menggunakan LaTeX #Part 2

Instalasi Protext LaTeX di Windows 7 , 64-bit